Cara membuka file Rar / ZIP yang dipassword dengan mudah

RAR Logo

Pada postingan saya kali ini, saya akan memberikan cara membobol / membuka file Rar atau ZIP yang dipassword dengan sangat mudah , bahkan tanpa software khusus.
Terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu file RAR ataupun ZIP , fungsi dari file RAR maupan ZIP sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Keduanya adalah suatu format yang berguna untuk menyimpan file kedalam sebuah folder khusus. Kelebihan file yang sudah dijadikan/dimasukkan kedalam folder Rar/Zip adalah agar file tersebut tidak mudah terserang oleh virus yang bisa merusak file/data didalamnya.]
Fungsi lainnya bisa juga untuk melindungi file/data didalamnya agar tidak mudah dilihat dan dibuka oleh orang lain dengan menerapkan password pada folder Rar/Zip tersebut.
Nah, software utama untuk membuka file Rar/Zip yang paling umum digunakan adalah WinRar dan 7Zip .
Biasanya, jika kita mendownload file dari sebuah situs , file tersebut akan dipassword oleh pemiliknya agar tidak mudah hasil karyanya disebar oleh orang lain. Tapi umumnya, sang pemilik akan memberitahukan kata sandi file miliknya didalam setiap postingan.
Namun, bagaimana kalau kita lupa dan bahkan tidak tahu akan password dari file yang kita download ? Mari simak caranya pada postingan saya kali ini.

Trick pertama :
Biasanya kata sandi dari file yang kita download adalah nama dari situs asal tempat kita mendownload file tadi. Misal anda mendownload dari blog www.starchau.blogspot.com , maka biasanya kata sandinya adalah www.starchau.blogspot.com atau Starchau.blogspot.com ataupun hanya Starchau.

Trick kedua , jika yang pertama tidak berhasil :
Caranya copy nama file Rar/Zip yang dipassword tersebut, lalu pastekan di mesin pencari Google dengan menambahkan keyword " +pass " dibagian belakang tanpa tanda kutip.
Contoh : 
Nama file yang dipassword :   One_Piece_599.rar
Maka pastekan di mesin pencari dengan format :  One_Piece_599.rar+pass

starchau.blogspot.com

Untuk diketahui saja, cara ini hanya berlaku untuk file yang telah diupload oleh sang pemilik kedalam file hosting .


Selamat mencoba !!!







.



Description: Cara membuka file Rar / ZIP yang dipassword dengan mudah Rating: 5.0 Reviewer: Starchau ( Computer Informations ) ItemReviewed: Cara membuka file Rar / ZIP yang dipassword dengan mudah
Posted by — Kamis, 17 Januari 2013

Ada 21 komentar untuk "Cara membuka file Rar / ZIP yang dipassword dengan mudah"

  1. aku mah gak bisa buka rar nya.
    :(
    gimana sih caranya?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. wow keren gan, sering sekali saya dowload pas buka file rarnya diproteksi jadi tidak bisa membuka

    BalasHapus
  5. sippp gan.....kunjungi blog saya y....saya newbie......sangat membantu postingannya.....kritik dan saran juga buat blog saya terima kasih....http://coeretantitin.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. sippp gan.....kunjungi blog saya y....saya newbie......sangat membantu postingannya.....kritik dan saran juga buat blog saya terima kasih....http://coeretantitin.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. gan ko ga ktemu ya pass x???

    BalasHapus
  8. sippp kunjungan balik y mas,...http://ifanewbie.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. makasih gan ane cara ke1 berhasil

    BalasHapus
  10. cara 2 berhasil.. mantaf gan!!

    BalasHapus
  11. hahaha....boleh boleh....gan sekalian kunjungi blog ku juga ya besoftin.blogspot.com sama bagasi0105.blogspot.com

    BalasHapus
  12. boleh di coba kayaknya gan

    BalasHapus
  13. Gan thx bg info nya
    sukses
    udh hampir setres nyari" password nya

    BalasHapus
  14. hahahah itu aja bocah juga tahu dasar bego lu

    BalasHapus
  15. kawan kawan ada yg tahu password zip album Zedd Deluxe Edition , Please Help me....

    BalasHapus
  16. cara k 2 berhasil, mkasih gan :)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar atau pertanyaan anda.
Pertanyaan menggunakan akun Anonim tidak akan saya balas
dan mohon TIDAK menaruh Link / URL di komentar

Salam Bloggerz !!!