PCSX2 + BIOS : Mainkan Emulator PS2 di komputermu !

www.starchau.blogspot.com



Bagi anda yang mempunyai perangkat komputer namun ingin merasakan sensasi bermain Playstation 2 kini anda dapat mewujudkan hal tersebut.
Adalah PCSX2 yaitu sebuah software emulator PS2 ( Playstation 2 ) yang bisa anda instal di komputer anda sehingga anda dapat bermain PS2 dalam bentuk virtual.
Pada kesempatan ini saya akan jabarkan seluruh cara setting konfigurasi PCSX2 agar kalian tidak kebingungan mengaturnya.
Untuk menjalankan sofware ini spesifikasi komputer anda harus memadai , karena jika spek komputer anda terlalu pas-pasan tampilannya akan kurang nyaman bahkan terjadi Lag ( lambat ).

Saya mencoba software ini dengan komputer saya dengan spesifikasi berikut :
Operating System : Windows Xp Sp3 32 Bit
Processor : Intel Dual Core 1,6 Ghz
Ram : 2 Gb
VGa : Nvidia GeForce 9400GT 512Mb 128 Bit

Dengan spesifikasi komputer saya diatas saja masih sering nge-Lag , jadi lebih baik gunakan spesifikasi komputer yang lebih tinggi dari punya saya.

Langsung saja , pertama-tama silahkan download PCSX2 beserta Bios yang sudah saya upload jadi satu . 
PCSX2 yang saya upload merupakan versi 1.0.0 terbaru saat ini, sudah Final version dan dipastikan jauh lebih baik daripada versi sebelumnya.


File size : 11Mb
Password RAR :  www.starchau.blogspot.com

* Bagi kalian yang mengalami pesan notifikasi yang mengharuskan menginstal Direct X , maka silahkan mendownload file Direct X terbaru disini !!!

* Jika kalian mengalami pesan error file .dll is missing , silahkan downkload file .dll tersebut disini !!!
Silahkan search nama file yang hilang, lalu pastekan di folder PCSX2 di "My Document"

* Untuk kalian yang ingin mencari game game Playstation 2 , silahkan download disini !!!

* Dan berikut spek minimum untuk menjalankan aplikasi ini
Prosesor core 2 duo atau Athlon II > 2Ghz
RAM 2 GB 
Vga 256MB (AMD/ATi atau Nvidia)

* Perhatian !!!
Tutorial setting emulator PS2 dibawah ini adalah standart untuk komputer saat ini, bila kalian menemui kendala saat menjalankan aplikasi ini, maka silahkan ubah lagi settingannya

Selanjutnya instal software PCSX2 , lalu biasanya pada foder "My Documents" akan muncul folder "PCSX2" didalamnya ada beberapa folder, cari folder "Bios" lalu pindahkan file BIOS yang anda download dari saya ke folder tersebut.
Nah, berikutnya adalah cara setting PCSX2 dan masih banyak yang bingung pada langkah ini , jadi perhatikan baik-baik , agar lebih mudah dimengerti sudah saya sertakan gambar screenshoot.
Pada bagian bawah , yang perlu diubah hanya "GS" , "PAD" dan "CDVD" yang lainnya dibiarkan saja.
Isi semua jenis pilihan "GS" , "PAD" dan "CDVD" pada kolom settingan anda seperti nama file dibawah , perhatikan gambarnya baik baik.


www.starchau.blogspot.com

Setelah pilihan anda sama seperti kolom pilihan diatas, masuk ke "konfigurasi" disamping kanan.
Pertama settingan "GS" isi sama persis seperti gambar dibawah ini. Setelah itu jangan lupa diterapkan/disave.

www.starchau.blogspot.com

Lalu pada konfigurasi "PAD" adalah untuk mensetting Gamepad anda, anda juga bisa mensetting dari keyboard.
Karena saya memakai Gamepad untuk bermain karena lebih nyaman, maka settingannya seperti ini :
Masuk ke "Pad1" dan setting sesuai keinginan. Lalu "Apply"

www.starchau.blogspot.com

Pada konfigurasi "CDVD" , pilihlah drive yang berisi file .ISO game anda . Jika anda mempunyai virtual drive maka pilihlah itu.
Langkah selanjutnya, pada pemilihan "BIOS" , jika anda sudah memindahkan "Bios" yang telah anda download dari saya maka akan muncul pilihan "Bios" , pilih saja salah satu ,"USA" kalau ada.

www.starchau.blogspot.com


Setelah pilihan diatas lalu "Terapkan" dan "OK"
Setelah beres semuanya, buka software PCSX2 lalu pada pilihan "CDVD" , pilih "Pemilih .ISO" lalu cari file .ISO game anda. Kalau mau mulai bermain pilih "Sistem" lau pilih "Jalankan CDVD (Penuh)"
Selamat bermain !!!
Daripada capek capek download game ISO PS2 di internet , lebih baik anda membeli DVD game PS2 lalu membuat sendiri file ISO anda.


Dibawah ini adalah Screenshoot ketika saya bermain PS2 dengan software PCSX2 ini :

http://starchau.blogspot.com/

http://starchau.blogspot.com/

http://starchau.blogspot.com/







Description: PCSX2 + BIOS : Mainkan Emulator PS2 di komputermu ! Rating: 5.0 Reviewer: Starchau ( Computer Informations ) ItemReviewed: PCSX2 + BIOS : Mainkan Emulator PS2 di komputermu !
Posted by — Sabtu, 11 Agustus 2012

Ada 546 komentar untuk "PCSX2 + BIOS : Mainkan Emulator PS2 di komputermu !"

  1. mantaf...
    bernostalgia dgn PS2.

    BalasHapus
  2. gan,kok di my document saya ga ada folder PCSX2nya yah,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya ada, coba cari dengan teliti...
      Foldernya namanya PCSX2.
      Apabila tidak ada, lihat pada awal konfigurasi kamu, biasanya kan ada pemilihan plugins/bios maka di kolomnya tertera urutan foldernya
      Misalnya : C:\Documents and Settings\Starchau\My Documents
      Maka folder PCXS2 nya ada di sekitar my Documents.

      Hapus
    2. Gan klau makai joystick , itu gimna ?
      saya bngung dri situnya aja :)

      Hapus
  3. kok tak buat main gundam lambat ya? fps normal tu brapa gan? spek ane intel pentiun 4 3.0 Ghz , 1 GB RAM, 512 MB vga Ati Radeon 4550 HD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya kamu P4, sedangkan saya main di Dual Core aja masih ngeLAG :)

      Sebenernya, game Ps2 itu sama saja seperti PC, tergantung gamenya , kalau gamenya berat dan spek PC anda kurang maka akan ngeLAG juga, dan jika gamenya hanya game ringan maka di Pc akan stabil

      Hapus
    2. bos punya saya qo mlh gk bisa main sama 1x?
      padahal settingannya udah sama

      Hapus
    3. FPS normal 50-60 agar nyaman main game.

      Hapus
    4. lah, aku main di komputerku kecepatannya 60 fps kok, specnya:
      Intel core2duo 2.0 ghz
      1 gb RAM
      256 mb vga intel

      memang sih beratnya setiap game ps2 itu beda beda, ak main WE masih ngelag, tp main cyber formula RTI4 nggak tuh!

      Hapus
  4. Q coba yaa gan...
    pengen coba lg HM d PS2...
    tanggung dlu main'a..
    :D

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Sudah saya sertakan BIOS nya dalam file download.
      Pokoknya tinggal pakai "LENGKAP" :D

      Hapus
  6. cara running bios nya untuk masuk di memory card gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ada folder BIOSnya dalam settingan lalu perhatikan langkah yang sudah saya gambarkan diatas baik baik :)

      "pada pemilihan "BIOS" , jika anda sudah memindahkan "Bios" yang telah anda download dari saya maka akan muncul pilihan "Bios" , pilih saja salah satu ,"USA" kalau ada."

      Hapus
  7. gan. . . .ko d pc q, ga muncul gambar'y cuma da suara'y za, gimana tu gan. . ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatikan apakah settingannya sudah benar, mungkin spek komputer anda berbeda dengan milik saya, sehingga butuh settingan berbeda
      Biasanya jika permasalahan pada gambar maka settingan di Plugin bagian "GS"

      Hapus
  8. Balasan
    1. silahkan :D
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberikan komentar di blog ini :)

      Hapus
  9. gan, ane minta no hp ente.. Kalo mau sms ane ke 087745299770, please ya gan..

    BalasHapus
  10. kok ane buat main dinasty warrior 5 lambat ya? spek ane intel dual core 3.0 Ghz , 3 GB RAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung game juga, kalau game berat spek rendah maka bakalan lambat
      Kalau gamenya ringan maka mainnya lancar

      Hapus
  11. Gan buat windows 7 Celeron bisa gak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan deh, terlalu memaksakan prosesornya, apalagi di laptop

      Hapus
  12. gan gue maen HM AWL tp grafiknya , transparan sperti rumah , kandang orgnya .. tpi klo maen HM Save the homeland gk ada .. cacatnya

    BalasHapus
  13. Donlot udah,, instal udah,, tp folder BIOS nya kok ga muncul GAN??

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya pada foder "My Documents" akan muncul folder "PCSX2" didalamnya ada beberapa folder, cari folder "Bios" lalu pindahkan file BIOS yang anda download dari saya ke folder tersebut.

      Hapus
  14. Nga muncul gambar. Settingnya padahal dah sama dengan di screenshot. Apa yang salah yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Settingan yg saya posting adalah settingan standart untuk spek standart.
      jika spek komputer anda lebih rendah , anda mungkin harus menyesuaikannya lagi

      Hapus
  15. emg harus download directX[R] dlu ya gan? :D

    BalasHapus
  16. ko yang saya tidak ada gambar nya ya gan ?? blank hitam ga keluar gambarnya tapi suaranya ada gan...
    tolong pencerahanya gan .
    atau kirim tutornya ke muslim.reck@gmail.com ya gan plissss ... saya pgn banget maen pcsx2.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tutorial yg saya berikan sesuai dengan settingan pada komputer saya, jadi jika spesifikasi komputer anda berbeda dengan komputer saya mungkin ada penyesuaian setting lagi

      Hapus
    2. ga ada gan udah di search juga

      Hapus
  17. cara ngatur tombol keyboardnya gimana gan ?
    ane dah nyeting sperti kya contoh di atas kok tetep ga bisa pke keyboard yah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan dulu sebelah kiri yg mau dirubah, lalu tekan kemudian bagian stiknya

      Hapus
  18. kok waktu mau di instal minta pasw ya gan..?????

    BalasHapus
  19. cara naikin fps gimana ya ?
    ngelag terus nih gan

    BalasHapus
  20. pas mau nginstal dia minta pasword
    minta paswordnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas instal gak minta password kok, kalau pas extrack baru ada passwordnya, dan sudah saya beritahukan passwordnya di postingan ini, lihat baik baik

      Hapus
  21. kok ngelag om?
    ane i7 , apa ada settingan lain?

    BalasHapus
  22. gan knp bios ane ga kluar?, ane pke kaset

    BalasHapus
    Balasan
    1. settingan BIOS sudah saya tunjukan di tutorial, lihat lebih teliti :)

      Hapus
  23. knapa konfigurasi cdvdny kosong y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat kembali tutorial yg sudah saya berikan

      Hapus
    2. iya cdvd konfigurasi ( no disk )

      Hapus
    3. kalau begitu biarkan, kalau mau masukan game pada saat aplikasi mulai saja

      Hapus
  24. kalo make keyboard gimana gan ?

    BalasHapus
  25. Dicoba dan Sukses terima kasih bang :D

    Tinggal Mencari Settingan keyboard yang sesuai sama game yang dimainkan :)

    BalasHapus
  26. ok banget bro...taks banget yah....

    BalasHapus
  27. gan, klo g ad directx(r) gmna???

    BalasHapus
  28. gan, cara pilih bios room x gmna nech ???????
    gw gk ngerti !!!!
    please comment gan !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. File BIOS yang udah didownload masukan ke folder Bios di PCSX ( Biasanya ada di my document)
      Trus buka aplikasinya , cari settingan BIOS dan tinggal pilih saja, mudah kok

      Hapus
  29. gan membuat file ISO dari kaset DVD bgaimana caranya ??

    BalasHapus
  30. gan membuat file ISO dari kaset DVD bgaimana caranya ??

    BalasHapus
  31. gan ko gini
    "Archive is Encrypted or Password Protected "
    (pas mau download mediafire)

    BalasHapus
  32. Maaf aku newbie

    Tapi tempat download kaset EMULATOR PSX2 nya dimana ?

    BalasHapus
  33. pake VGA 9600GT pasti lancar, jgn pake VGA yg 64 bit, pake yang 128bit atau 256bit

    BalasHapus
  34. gan gk bisa di donlot via mediafirenya

    BalasHapus
  35. Link downloadnya mati gan.

    BalasHapus
  36. Gan Numpang tanya neh, ane udah download semuanya LANCAR tapi ada satu hal yang ane bingung ,,,,GAMEPADnya itu dapetnya dari mana / pake keyboardnya ????

    BalasHapus
  37. gan link nya mati emulator ps 2.
    please diupload lgi.
    Q btuh bnget, thanks.

    BalasHapus
  38. sipp om, mantapp..

    kalo main langsung dari kaset gimana om???
    biar ngga usah dbikin iso dulu,

    BalasHapus
  39. Gimana nih gan. Ga bisa Download.

    Keluarnya kek gini... Mohon pencerahannya....
    "Archive is Encrypted or Password Protected "
    (pas mau download mediafire)

    BalasHapus
  40. sama gan, ane kesusahan bwd donlot file ny di mediafire, mohon bantuanny

    terimakasih sangat

    BalasHapus
  41. gak bisa download gan hehehe taruh di 4shard aja

    BalasHapus
  42. gan bisa di windows 7 pentium gk ?

    BalasHapus
  43. gan ko sama saya sudah diinstal jga ggk bisa di buka
    gimana tuh gan

    BalasHapus
  44. gan.. kuk gag ad biosnya??
    saya mw download biosnya aja nih

    BalasHapus
  45. MAKASI GAN MUDAH DAN CEPAT WALAUPUN BUTUH PERJUANGAN..
    saya bisa.. juga hanya 1 kali coba.. :)
    tapi nanya gan, setela berhasil benjalankan games, itu kok prosesor saya panas banget ya???
    Windows 7
    ASUS AMD dual core 3.5 Ghz , 2 GB RAM

    ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Speknya terlalu pas pasan makanya procesor bekerja keras mengakses aplikasi sehingga menjadi panas.
      gunakan cooling pad bila perlu

      Hapus
  46. GK BISA DIDOWNLOAD TUH GAN,.

    BalasHapus
  47. link downloadnya mati

    BalasHapus
  48. T,T
    Linknya Mati....

    BalasHapus
  49. gan, kog waktu mau main nin nya ane ga bisa"..
    padahal udah ane masukin kaset gamenya ke dvd pc ane, trus ane udah buka juga PCSX2 1.0.0 (r5350), tetep aja ga jalan game nya gan, bisa di bantu ga gan?

    BalasHapus
  50. aduh ..........nuhun juragan

    BalasHapus
  51. gan punya ku kok masih minta plugin

    BalasHapus
  52. gan , pas mw d instal ,tp dia minta password , , apa pass nya gan :) ?

    BalasHapus
  53. gan klo buka prince of persia kok gk bsa padahal setting udh sma dan udh saya iso

    BalasHapus
  54. gan kok gk bisa di download?

    BalasHapus
  55. gan kok w download ada bacaan Archive is Encrypted or Password Protected gmna ya gan

    BalasHapus
  56. Bro gak bs di download

    The file you attempted to download is an archive that is encrypted or password protected. MediaFire does not support unlimited downloads of encrypted or password protected archives and the limit for this file has been reached. MediaFire understands the need for users to transfer encrypted and secured files, we offer this service starting at $1.50 per month.

    Mesti bayar -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya msukkan passwordnya yang tertera di atas
      ini www.starchau.blogspot.com

      Hapus
  57. gan pnya gw Prosessor AMD Athlon 64 X2 RAM 2 GB
    VGA NVIDA 1GB Kuat ga ?

    BalasHapus
  58. Gan saya sudah sedang di langkah akhir...
    Pas saya klik Sistem => Jalankan CDVD penuhh tpi kok gak bsa (gak kluar apa2)..??

    BalasHapus
  59. Intel® Core™ i3-2328M Processor (3M Cache, 1.40 GHz), Display 14.1" HD Acer CineCrystal LED-backlit, viseo : Intel® Graphics Media Accelerator HD3000 up to 1759 MB, DVD-Super Multi double-layer drive, DDR3 2GB, 500 GB, Bluetooth, 2.2 kg, Linux, Mobile Intel® HM55 Express Chipset, Integrated Acer Crystal Eye High-Def webcam, Acer InviLink™ Nplify™ 802.11b/g/Draft-N, Two built-in Acer 3DSonic™ stereo speakers, Gigabit LAN. Acer PureZone technology, 2 x USB 2.0, 1 x USB 3.0, HDMI™ port with HDCP support, True5.1-channel, Super Slim design

    GAN KALAU SPEK GNI BISA GA BUAT PS 2?

    BalasHapus
  60. UPDATE : LINK SUDAH DIPERBAHARUI !!!
    Mohon maaf atas keterlambatan respon karena kesibukan :)

    Jika link broken lagi silahkan memberitahu di komentar ini :)
    Terimakasih telah mengunjungi Starchau :)

    BalasHapus
  61. Technology Intel® Core™ i3-2370M processor (3M Cache, 2.4GHz)
    Graphics : Intel® HD Graphics 4000
    Hard Drive : 500GB (SATA) with shock absorbers
    Video :

    RGB(VGA Connector)
    HDMI®

    kalau ini bisa ga gan main PS2

    BalasHapus
  62. gan kok pcsx2nya gk mau di instal malah muncul tulisan:The program can`t start because MSVCR100.dll is missing from you computer.Try reinstalling the program to fix this problem. solusinya gimana tuh gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. search di Google dengan kata kunci MSVCR100.dll , lalu pastekan di folder PCSX2

      Hapus
  63. itu biosnya dipindahin kemana? kok tampilan setting saya sama yang di screenshot agak beda ya?

    BalasHapus
  64. gan folder nya jenis apa ya?

    BalasHapus
  65. Bro.... gimana ya cara ngeliat Spec Computer ???
    Tolong pencerahannya....

    BalasHapus
  66. gan, ane uda milih file iso tapi kok tulisannya file iso tidak ditemukan kenapa ya gan?
    tolong ya gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mungkin kalau gak ketemu kalau berformat ISO asti terdeteksi

      Hapus
  67. gan file iso yg mana kan banyak tuhhh...

    BalasHapus
  68. thanks bro..
    jadi bisa maen PS2 di PC deh.. :)

    BalasHapus
  69. Gan, ktika saya mau buka pscx2-r5350 kok ada tlisan this application has failed to start because MSVCR100.dll was not found. Re-installing the application may fix this problem knapa ya gan??? mhon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. search di Google dengan kata kunci MSVCR100.dll , lalu pastekan di folder PCSX2

      Hapus
    2. punya ane juga gitu gan.. itu di copypaste kan di mana ya ?

      Hapus
  70. gak bisa keluar, tulisannya ini bro
    GS plugin gagal dibuka. Mungkin komputer anda kekurangan daya atau perangkat keras/driver tidak kompatible
    spek core i5 760, ram 4GB, VGA radeon HD5770

    BalasHapus
  71. kenapa gambar video nya bergegar gitu ???

    BalasHapus
  72. trima kasih atas infonya .. salam perkenalan dari malaysia

    BalasHapus
  73. kalau intel pentium kira kira bisa gga?

    BalasHapus
  74. ge mna cra membuat kaset ps k isoo????

    BalasHapus
  75. ge mna cara membuat DVD ps jadi iso sob???

    BalasHapus
  76. gan, kalau windows 7 tapi spek saya lumayan bagus...:
    ram:3 gb
    vga:ati radeon 3600hd
    processor: AMD athlon 2.8 ghz
    bisa gk ? sama apakah ada savenya ?

    BalasHapus
  77. gan, knp di kompi ane ga kluar ya gambarnya... blank item doank, tpi suaranya ada????
    apa VGA ane kurang support ya...
    atau ada kesalahan setting bios atau softwarenya???
    thanks gan pencerahannya...

    BalasHapus
  78. gan, knp di kompi ane ga kluar ya gambarnya... blank item doank, tpi suaranya ada????
    apa VGA ane kurang support ya...
    atau ada kesalahan setting bios atau softwarenya???
    thanks gan pencerahannya...

    BalasHapus
  79. kok gagal ya gan ?
    pass abis download folder2'y dah jdi smua g' di instal lgi
    knpa ya gan ?

    BalasHapus
  80. kok udah di setting tapi begitu main gambarnya macet2.
    tolong bantu'y ya gan !

    BalasHapus
  81. tuh Link Downloadnya 15 MB..

    Setelah di Download isi cuman 6,5 MB..

    gimana toh gan.. pantas banyak yg salah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak kebalik tuh bro -_-"
      Itu link download 6,5MB , setelah diextrack jadi 15Mb
      Buktinya banyak yg berhasil

      Hapus
  82. Di core i3 windows 7 bisa ngga gan ?

    BalasHapus
  83. kok sewaktu di instal kok eror gan ad yang lain gak brooo

    BalasHapus
  84. gan punya saya dual core 3.2 ghz ram 2gb tapi vga onboard bisa gak..

    BalasHapus
  85. gan punya saya dual core 3.2 ghz ram 2gb tapi vga onboard bisa gak..

    BalasHapus
  86. wah uploadnya salah nih bos. FIlenya sdh g zip2an lg :S error di bios juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ralat, sdh bisa. browse manual ke file yg didownload (dihdd yg berbeda ternyata :P) thx bro for emulatornya. semoga agan masuk sorga karena sdh membantu bnyk orng

      Hapus
  87. mantap gan emulatornya lancar abis pke kaset,,,, cpu ane dual core 2.3,,, vga 1gb,, ram 3gb,,

    makasi y,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. TUH SUDAH ADA YANG BERHASIL, bagi yang gagal dicoba terus :)

      Hapus
  88. gan ini gmn BIOSnya di pindahin ke "folder tersebut" itu folder mana??

    BalasHapus
  89. Gan... yg di convert jdi ISO file yg mana y?? Disc Image ato bin??

    BalasHapus
  90. Slalu kluar tlisan Invalid or unknown image file format

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg dijadikan ISo adalah file gamenya, yaitu dai dvd game PS2 dicopy ke komputer dan dibuat menjadi file ISO memakai UltraISO, maka akan terdeteksi oleh aplikasi ini

      Hapus
  91. saya di bagian next suka da GS TU YG HARUS di apain kta.a valid plugin trs hrs update lg jdi gak bisa di next

    BalasHapus
  92. gan update dirext libraris kata.a lw gak di update gak jalan bantuin ane gan

    BalasHapus
  93. gan koq pas ane buka pcsx2-r5350.exe, koq malah ada tulisan "enter password for the encrypted file : PCSX 1.0...\SCPH-70012_BIOS_V12_USA_200.bin" mohon pencerahan'a dong gan !!

    BalasHapus
  94. wah bagus gan udah bisa ane buka nih, thanx ya gan...

    BalasHapus
  95. Gan.... numpang nanya dong gan T_T kok pas baru pertama instal langsung kayak gini :

    The program can't start because MSVCP100.dll is missing from your computer. Try reinstallng the program to fix this problem.

    Mohon bantuannya.
    Laptop ane Os win8, Core i7 2630Qm, ram 16gb, Vga nvidia GTX 560m 3gb.

    apa mungkin kendalanya di osnya gtu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. search di Google dengan kata kunci MSVCP100.dll , lalu pastekan di folder PCSX2 di program files atau tempat anda menyimpan instalasinya

      Hapus
  96. spek ane
    core i3 2.4GHz, ram 2gb, Vga ATI Radeon 1gb.
    pas ane maenin gamenya slow motion gitu gan ?!
    masalahnya apa ya gan ?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spek terlalu ngepas dan juga game yg anda mainkan kemungkinan teralu berat

      Hapus
  97. mau tanya nih gan.... kok link download nya ga ada sih ??

    BalasHapus
  98. Gan kalau gak ada VGA cardnya bisa gak?

    BalasHapus
  99. gan kok pake keyboard g bisa , udah diatur pad 1 nya , padahal udah masuk menu utama , gamenya prince of persia warior waithin ,, tollong gan ..?

    BalasHapus
  100. gan tambahin link buat download game ps2 nya biar gampang nyarinnya gak usah kemane2 cukup di website ini aje......hehheheeeeeee.......thanks yah gan...sory cuman saran aje...

    BalasHapus
  101. gan kok pas milih bios, biosnya gak muncul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas bro punya ane gt juga awalnya, ane copas semua yang ada di folder bios toeh kluar k folder pcsx2.. trus pas milih bios yang dalam kotak toeh dihapus aja smua tulisannya.. ntar muncul ndiri biosnya... keep spirit

      Hapus
  102. gan kok harvest moon ane gak bisa ya gan...?
    PCSX2 0.9.9.r4891 - compiled on Aug 31 2011
    Savestate version: 0x9a030000

    Host Machine Init:
    Operating System = Microsoft Windows 7 Ultimate Edition (build 7600), 32-bit
    Physical RAM = 952 MB
    CPU name = Pentium(R) Dual-Core CPU T4200 @ 2.00GHz
    Vendor/Model = GenuineIntel (stepping 0A)
    CPU speed = 1.994 ghz (2 logical threads)
    x86PType = Standard OEM
    x86Flags = bfebfbff 0c00e39d
    x86EFlags = 20100000

    x86 Features Detected:
    MMX.. SSE.. SSE2.. SSE3.. SSSE3

    Reserving memory for recompilers...

    Loading plugins...
    Binding GS : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\GSdx32-SSSE3.dll
    Windows 6.1.7600
    Mobile Intel(R) 4 Series Express Chipset Family (8.15.10.1855)
    Binding PAD : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\LilyPad.dll
    Binding SPU2 : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\SPU2-X.dll
    Binding CDVD : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\cdvdGigaherz.dll
    Binding USB : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\USBnull.dll
    Binding FW : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\FWnull.dll
    Binding DEV9 : C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\plugins\DEV9null.dll
    Plugins loaded successfully.

    (GameDB) 9535 games on record (loaded in 384ms)
    HLE Notice: ELF does not have a path.


    Initializing plugins...
    Init GS
    Windows 6.1.7600
    Mobile Intel(R) 4 Series Express Chipset Family (8.15.10.1855)
    Init PAD
    Init SPU2
    Init CDVD
    Init USB
    Init FW
    Init DEV9
    Plugins initialized successfully.

    Opening plugins...
    Opening GS
    Opening PAD
    Opening SPU2
    GSdx: CrcHacksExclusions:
    Opening CDVD
    * CDVD: Opening drive '\\.\F:'...
    * CDVD: IO thread started...
    (IsoFS) Invalid partition descriptor encountered at block 0x10: ''
    Opening USB
    Opening FW
    Opening DEV9
    McdSlot 0: C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\memcards\Mcd001.ps2
    McdSlot 1: C:\Users\Administrator\Downloads\PCSX2 0.9.9-sofshare.blogspot.com\memcards\Mcd002.ps2
    Plugins opened successfully.
    EE/iR5900-32 Recompiler Reset
    * CDVD: Disk Type: No Disc
    Bios Found: Europe v02.20(10/02/2006) Console
    BIOS rom1 module not found, skipping...
    BIOS rom2 module not found, skipping...
    BIOS erom module not found, skipping...
    (UpdateVSyncRate) Mode Changed to NTSC.
    (UpdateVSyncRate) FPS Limit Changed : 59.94 fps
    csr.RESET
    (IsoFS) Invalid partition descriptor encountered at block 0x10: ''
    csr.RESET
    csr.RESET
    (UpdateVSyncRate) Mode Changed to PAL.
    (UpdateVSyncRate) FPS Limit Changed : 50.00 fps
    Gif Unit - GS packet size exceeded VU memory size!

    BalasHapus
  103. gan bioasnya kok kosong?? ada download bios tersendiri ga

    BalasHapus
  104. makasih gan, emulatornya berhasil (Y)

    BalasHapus
  105. ko' klo directx.nya ga bsa di.instal gan..?

    BalasHapus
  106. ko biosnya ga kluar sih ??
    ak udh baca tutorialnya tp ttep aja ga kluar

    BalasHapus
  107. horee bisaa !!!
    that's nice !!!

    BalasHapus
  108. gan kenapa pas mau diinstal ada MSVCR100.dll was not found. mohon pencerahannya gan :)

    BalasHapus
  109. mas.pas di mainin koq gk ada gmbar'a ya..

    BalasHapus
  110. plugins nya ga bisa gan. minta update directx mulu. begitu di update tetep ja ga bisa..
    spek lepi ane : Core i5 2430, RAM 4GB, VGA Radeon HD 6470M 1GB. biasanya maen game seberat apapun n yg butuhin directx apapun lancar jaya ja gan.
    mohon pencerahannya gan. :)

    BalasHapus
  111. cra mmbuat file iso kaset ps2 t gmn gan...??
    di kaset ps2 t yg ane beli ngk ada tulisan file isonya gan...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kaset ps2nya kaga ada iso...

      makanya kita musti convert kaset ps2nya ke format iso... baru dapat dimainkan..

      Hapus
  112. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  113. gan punya ku udah bisa main tapi gerakanya lambat kaya kaset macet padhal kasetnya baru & smua game gerakanya lambat, gimana solusinya?

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar atau pertanyaan anda.
Pertanyaan menggunakan akun Anonim tidak akan saya balas
dan mohon TIDAK menaruh Link / URL di komentar

Salam Bloggerz !!!