Efek negatif koneksi Internet yang lambat

Penting....!!! Jangan Sepelekan koneksi internet anda!!!

Berdasarkan hasil penelitian saya , kualitas koneksi internet dapat mempengaruhi kesehatan manusia.

Pernahkah anda berpikir, salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia adalah pengusaha Kopi??? (apa hubungannya kopi sama koneksi internet???)

Pernahkah anda merasakan koneksi internet siang hari lebih lambat dibanding malam hari???Itu dikarenakan pengguna operator layanan internet lebih banyak menggunakan internet pada siang hari sehingga terjadi traffic list alias penumpukan.

Jadi pasti beberapa diantara kalian kebanyakan bermain pada malam hari agar koneksi lebih cepat dan sambil surfing paling mantap minum kopi. Tapi janganlah dijadikan kebiasaan, karena ada efek samping negatifnya, ini yang saya akan jelaskan....simak baik-baik.

1.Manusia  menjadi nocturnal
  Busyet...!!!Kalong kaleee. Pengguna internet malam hari sudah mau nyaingin Batman,     karena kebiasaan aktif bermain pada malam hari

2.Otak manusia seperti Alarm
   Bila kita sudah beberapa kali bangun di jam yang sama, maka otomatis kita akan bangun  sendiri tanpa perlu alarm karena sudah terbiasa. (Pengalaman saya mau internetan, sudah  biasa bangun jam 2 pagi, lalu saya konek internet kok gak nyambung nyambung? Ternyata eh ternyata paket internet saya udah abis masa berlakunya, nah lhoo, jam 2 pagi mau isi pulsa dimana, akhirnya cuma nonton tipi biarpun acara jelek, mau tidur lagi udah kagak bisa). T.T

3.Keluarga lain jadi terganggu
   Yang lain asyik tidur, eh kita malah main komputer, kalau tinggal sendiri atau rumahnya  besar sih gak apa apa, tapi kalau enggak pasti mereka terganggu mendengar suara  keyboard, klik mouse, dan speaker kita (apalagi main game online gak seru gak ada  suaranya)

4.Kurang tidur berakibat buruk
  a. Tidur adalah obat juga, karena tidur berfungsi sebagai antioksidan yaitu mengeluarkan  racun dalam tubuh. Kalau kurang tidur maka badan akan lemah
  b. Kecelakaan,Kurang tidur adalah salah satu faktor bencana terbesar dalam sejarah selain kecelakaan nuklir di Three Mile Island tahun 1979, tumpahan minyak terbesar  Exxon Valdez, krisis nuklir di Chernobyl 1986, dan lain-lain.
     Terdengar berlebihan, tapi Anda harus sadari kurang tidur juga berdampak pada  keselamatan Anda setiap hari di jalan. Mengantuk dapat memperlambat waktu Anda  mengemudi, yang setara ketika Anda mabuk saat menyetir.
     Sebuah penelitian yang dilakukan Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional  Amerika menunjukkan bahwa kelelahan merupakan penyebab 100.000 kecelakaan mobil dan  1.500 kematian selama setahun di AS. Korbannya orang di bawah umur 25 tahun.  Studi  yang sama menunjukkan, jika Anda kurang tidur atau memiliki kualitas tidur yang rendah, maka hal itu dapat menyebabkan kecelakaan dan cedera saat bekerja. Dalam sebuah penelitian, pekerja yang mengeluh mengantuk berlebihan pada siang hari rentan       terluka saat bekerja dan secara terus-menerus mengalami kecelakaan yang sama saat  bekerja.
  c. Konsentrasi menurun Tidur yang baik memainkan peran penting dalam berpikir dan      belajar. Kurang tidur dapat memengaruhi banyak hal. Pertama, mengganggu kewaspadaan,  konsentrasi, penalaran, dan pemecahan masalah. Hal ini membuat belajar menjadi  sulit dan tidak efisien. Kedua, siklus tidur pada malam hari berperan dalam "menguatkan" memori  dalam pikiran. Jika tidak cukup tidur, maka Anda tidak akan mampu mengingat apa yang  Anda pelajari dan alami selama seharian.
   d. Masalah kesehatan serius Gangguan tidur dan kurang tidur tahap kronis dapat membawa  Anda pada risiko:
      * Penyakit jantung * Serangan jantung * Gagal jantung * Detak jantung tidak teratur       * Tekanan darah tinggi * Stroke * Diabetes   Menurut beberapa penelitian, 90 persen         penderita insomnia—gangguan tidur yang ditandai dengan sulit tidur dan tetap               terjaga sepanjang malam—juga mengalami risiko kesehatan serupa .( Efek kurang tidur bersumber dari Kompas.com)

5. Pekerjaan jadi terganggu
   Yang lain pada kerja kamu malah ngantuk, hati-hati dimarahi bos

 Diatas baru sebagian kecil yang saya jelaskan,,, Tapi bagaimana solusinya???
   Pertama, ganti operator anda yang internetnya lebih cepat, kalau ada 3G/HSDPA & EVDO jadi biarpun lambat tak akan terlalu terasa.
  Kedua, komplain ke operator anda.... nih saya ajarin ngomongnya :
 
      Anda : ....ttuuuuutttt.....tuuuuuuuuttttttttt....!!!
 Operator : Halo, selamat siang, dengan Kokomcell disini, ada yang bisa saya bantu???
       Anda: Saya mau komplain....
Operator: Komplain apa pak? Semoga saya bisa membantu
      Anda: Internetan kalo siang lambat banget, bikin cepet dikit napa...!
Operator: Memang kalau siang internet lambat, dikarenakan Traffic List, tapi seiring berjalannya waktu, kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan kami,terimakasih atas saran dan kritiknya
      Anda : Kalo bisa kualitas layanannya buruan ditingkatkan, soalnya gara gara anda, Kopi dirumah cepet    abis.....
Operator : ....?????????????Description: Efek negatif koneksi Internet yang lambat Rating: 5.0 Reviewer: Starchau ( Computer Informations ) ItemReviewed: Efek negatif koneksi Internet yang lambat
Posted by — Jumat, 15 Juli 2011

Belum ada komentar untuk "Efek negatif koneksi Internet yang lambat"

Tambahkan komentar anda :

Silahkan meninggalkan komentar atau pertanyaan anda.
Pertanyaan menggunakan akun Anonim tidak akan saya balas
dan mohon TIDAK menaruh Link / URL di komentar

Salam Bloggerz !!!