Menyimpan halaman Web kebentuk PDF

www.starchau.blogspot.com

Bagi anda yang seringkali mencari artikel di internet, tidak jarang jika menemukan artikel penting ingin menyimpannya. Mungkin cara yang anda gunakan hanya dengan menCopy kalimatnya lalu menyimpannya kedalam Notes. Cara ini cukup praktis, namun terkadang kita menemukan situs yang melarang pemakaian Click kanan pada mouse sehingga tidak bisa diCopy Paste dan juga pada Notes kita tidak bisa memuat gambar seperti yang ada pada artikel yang kita butuhkan.
Kini ada cara yang lebih praktis agar anda dapat menyimpan halaman Web dalam bentuk PDF sehingga anda bisa membacanya secara Offline. Tidak seperti fitur "Save Page" pada browser yang datanya cukup banyak dan terkadang akan terhubung internet ketika kita membukanya.

Cara pertama adalah dengan extensi Web2PDF yang merupakan Add-Ons pada browser yang berfungsi untuk menconvert halaman Web menjadi file PDF. Dengan Extensi ini akan memudahkan artikel yang anda simpan untuk dibawa dengan Flashdisk bahkan menyimpannya pada Smartphone anda.
Extensi ini disediakan gratis oleh pengembangnya dan cukup mudah diinstal kedalam browser.

Untuk anda pengguna browser Google Chrome silahkan buka Web2PDF Converter , lalu pasang pada browser anda. Setelah terpasang, hapus semua Cache dan Cookies pada browser anda lalu restart browser anda.

Untuk pengguna Mozilla Firefox silahkan buka Web2PDF Converter , lalu pasang pada browser anda. Setelah terpasang, hapus semua Cache dan Cookies pada browser anda lalu restart browser anda.

Setelah terpasang dengan benar, maka pada tampilan browser anda akan mucul icon Web2PDF , cukup klik saja icon tersebut ketika anda membuka halaman Web yang anda ingin simpan. Caranya cukup mudah , ikuti saja petunjuknya.

Cara kedua, jika anda ingin menyimpan halaman Web tanpa extensi pada browser anda cukup membuka situs resmi Web2PDF, silahkan masuk ke www.web2pdfconvert.com.
Setelah membuka situs tersebut , maka akan tersedia sebuah kolom, isilah kolom tersebut dengan URL situs Web yang ingin anda simpan, lalu pilih menu "Convert to PDF" dan tinggal download saja.

Bagaimana ? Sudah mengerti ? Mudah bukan....Description: Menyimpan halaman Web kebentuk PDF Rating: 5.0 Reviewer: Starchau ( Computer Informations ) ItemReviewed: Menyimpan halaman Web kebentuk PDF
Posted by — Selasa, 14 Agustus 2012

Ada 4 komentar untuk "Menyimpan halaman Web kebentuk PDF"

  1. biar ga dibatasi 30 gimana?

    BalasHapus
  2. Apakah dibatasi ? Sejauh ini saya pakai tidak dibatasi, memang sih gak sampai puluhan perhari.
    Mungkin memang dibatasi 30 kali per hari

    BalasHapus
  3. dibatasi 30 konversi per bulan

    BalasHapus
  4. thx ya, ini sangat bermanfaat. salam kenal n moga sukses slalu.

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar atau pertanyaan anda.
Pertanyaan menggunakan akun Anonim tidak akan saya balas
dan mohon TIDAK menaruh Link / URL di komentar

Salam Bloggerz !!!