Mengapa blog anda lambat/berat saat diakses ?

Apakah anda merasa blog anda sepi pengunjung ? Mungkin ada alasan pengunjung malas membuka blog anda, salah satu faktor utama blog sepi adalah lambat dan beratnya mengakses blog anda. Jika pengunjungnya memiliki kecepatan internet mumpuni sih tak masalah. Tapi kebanyakan pengguna internet di Indonesia selalu mengeluhkan lambatnya layanan internet mereka. Sehingga mereka malas menunggu loading blog anda.
Jika anda ingin menjadi profesional dalam hal blogging maka hal yang anda harus lakukan adalah membuat blog anda senyaman mungkin dimata pengunjung . Salah satunya adalah mempercepat loading blog anda.
Lalu jika anda sudah berusaha tapi mengapa blog anda masih terasa berat, mungkin ini alasannya .

Penyebab blog anda lambat / berat saat dibuka :

1. Banyaknya Widget atau Gadget yang terpasang
    Ini yang paling banyak digemari para blogger awam , mereka memasang widget sampai memenuhi halaman utama blognya.

2. Memasang Widget atau Gadget yang tidak perlu
    Untuk apa sih memasang widget yang dirasa tidak perlu, seperti Jam dan kalender . Padahal itu semua pasti sudah ada pada komputer atau handphone pengunjung

3. Terlalu banyak iklan
    Salah satu tujuan blogger yang paling utama yaitu mencari uang di dunia maya, memasang iklan pada blognya disetiap sudut halaman. Padahal ini yang paling banyak membuat pengunjung malas membuka blog. Kadang juga pengunjung merasa terganggu dengan iklan Pop Up yang tiba tiba muncul, alhasil koneksi internet mereka tambah lelet

4. Postingan tidak dipasangi Readmore
    Pernah gak kalian lihat blog yang halamannya panjangnya minta ampun sampai kebawah bawah mirip beli kopi sachetan satu renteng . Itu dikarenakan tidak memakai Readmore atau istilahnya pemisah halaman pada postingan blog. Sehingga seluruh postingannya menjulang kebawah dan juga pasti tidak enak dilihat.

5. Banyaknya gambar dan animasi
    Gambar yang banyak sudah pasti akan memperlambat loading blog apalagi jika ukurannya besar besar.
     Animasi seperti Flash juga sangat berpengaruh

6. Banyaknya Link Exchange
    Link exchange atau juga istilahnya saling bertukar link pada sesama blogger dengan tujuan mempromosikan blognya, jika sudah terlalu banyak juga akan memperlambat blog. Siasati saja dengan menaruh link exchange pada postingan , jangan pada halaman awal blog . Seperti yang sudah saya lakukan pada Link Ini !!!


Nah diatas adalah penyebab beratnya blog anda yang saya ketahui , jika ada lagi yang sobat ketahui jangan pelit untuk memberitaukannya pada komentar dibawahDescription: Mengapa blog anda lambat/berat saat diakses ? Rating: 5.0 Reviewer: Starchau ( Computer Informations ) ItemReviewed: Mengapa blog anda lambat/berat saat diakses ?
Posted by — Kamis, 12 April 2012

Ada 3 komentar untuk "Mengapa blog anda lambat/berat saat diakses ?"

  1. Info yang sangat bermanfaat buat saya yang newbie thanks

    BalasHapus
  2. Thank's so much for your information,, Usefull.,.. :)

    BalasHapus
  3. Template yg digunakan kayaknya berpengaruh juga bos,..

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar atau pertanyaan anda.
Pertanyaan menggunakan akun Anonim tidak akan saya balas
dan mohon TIDAK menaruh Link / URL di komentar

Salam Bloggerz !!!