Review & spesifikasi Smartfren Xstream EVDO

Smartfren dengan motto yang dikibarkannya yaitu I HATE SLOW telah meluncurkan sebuah produk yaitu Smartfren Xstream Evdo , handphone dengan kemampuan internet mumpuni. Ponsel ini bisa kita gunakan sebagai modem internet berkemampuan EVDO rev A dengan kecepatan sampai 3,1 Mbps . Sebelumnya pastikan bahwa daerah anda sudah terjangkau jaringan EVDO dari Smartfren. Ponsel ini dibanderol dengan harga murah dan cukup terjangkau namun fitur yang disematkannya tidak main main. Saya membeli produk ponsel Smartfren Xstream EVDO ini dengan harga Rp 350.000 dan sudah dengan gratis satu buah kartu perdana smartfren, tapi ini harga diluar Pulau Jawa , saya lihat di situs resmi Smartfren , ponsel ini hanya dibanderol 299rb , jadi tiap daerah mungkin berbeda harga. Jadi bagi anda yang sedang berminat membeli modem baru, maka saya rasa produk satu ini cukup pantas untuk anda. Apa saja fitur dan kelebihan dari Smartfren Xstream EVDO ini ?

Berikut spesifikasi Smartfren Xstream EVDO  :

Kali ini saya berkesempatan mereview produk Smartfren Xstre@m EVDO atau bertipe asli E781A yang baru saja saya beli beberapa waktu lalu. Karena stok wana hitam habis jadi hanya ada satu pilihan bagi saya, yaitu putih.

Desain

Desain ponsel ini berbentuk candybar, sangat ringan dibawa dan cukup tipis ukurannya hanya 11,25 mm
Dengan harga yang terjangkau kita dapat menikmati fitur melimpah dibalik layar yang cukup luas, sekitar 2,4 inch cukup nyaman dimata dengan logo smartfren terletak dibawah layar.
Ukuran ponsel ini agak sedikit memanjang dan keypad nya menurut saya agak sedikit kaku dan keras. Pada tombol nomor 1 terdapat shortcut ke media jejaring sosial Facebook.
Pada layar standby akan ada 2 buah menu shortcut yaitu Youtube dan Chat, anda tidak dapat menggantinya lagi.




 Konektifitas & Jaringan

Ponsel ini memiliki jaringan EVDO rev A 800 MHz dengan kecepatan modem hingga 3,1 MBps (download), namun perlu diingat bahwa kecepatan yang kita dapat juga dipengaruhi oleh paket internet yang kita gunakan dan juga ruangan atau area yang kita pakai saat berinternet, karena banyaknya perabot atau benda dapat menghalangi sinyal.
ponsel ini sudah dilock menggunakan produk Smartfren sehingga kita tidak bisa mengganti ke operator lain.
Pada tampilan di menu standby akan ada 2 buah icon sinyal yang masing masing menandakan jaringan CDMA dan EVDO.
Ponsel inipun juga sudah dilengkapi slot memory card sampai 8 GB tapi tidak disertakan dalam paket penjualan. Anda dapat mendengarkan radio dan musik dengan ponsel ini tidak lupa juga ponsel ini juga sudah dilengkapi bluetooth sebagai sarana transfer data.


Fitur Hiburan

Pada ponsel ini terdapat banyak sekali fitur berbasis internet, contohnya saja terdapat aplikasi Opera Mini yang ada pada menu utama, walaupun ponsel ini sudah dibekali browser bawaan.
Aplikasi sebagai penghubung ke media jejaring sosial pun ditambahkan, seperti Facebook, Twitter, Mig33, Nimbuzz, bahkan Kaskus pun ada. Ponsel ini juga sudah dilengkapi Java , sehingga anda bisa menyematkan aplikasi tambahan semisal game dan yang lainnya.
Tak hanya sampai disitu, kerennya lagi anda dapat menonton video online di Youtube, mendengarkan radio online ataupun radio tuner biasa (tanpa online) dan menonton televisi online .
Masih belum puas ? Bahkan ponsel ini sudah dibekali kamera 2 megapixel walaupun dengan fitur seadanya.



Diatas adalah hasil tes memakai paket internet Smartfren Unlimited 45rb/bulan
*Hasil kecepatan internet tergantung dari paket internet yang kita beli dari operator


 Bagaimana kemampuannya sebagai modem ?

Sudah pasti ini adalah salah satu faktor terbesar anda membeli ponsel ini , anda tidak perlu mencari CD Driver nya lagi karena ponsel ini sudah Plug and Play, driver sudah tersematkan dalam ponsel ini, jadi tinggal instal saja, drivernya sudah mendukung OS Windows Xp, Vista, 7 dan MAC OS.
Tampilan aplikasi drivernya sangat sederhana dan sangat mudah digunakan, hanya perlu mengatur setingan username dan password saja, ada pilihannya di pojok kiri atas.
2 Jam saya menggunakannya sebagai modem dan ternyata tidak panas ( hanya hangat sedikit ), sungguh hebat . Jika anda mencari modem carilah yang tidak cepat panas saat pemakaian karena panas yang berlebih bisa merusak modem itu sendiri.
Port USB pada ponsel ini juga digunakan sebagai charger, sehingga ketika anda menggunakannya sebagai modem maka ponsel ini juga otomatis mengisi ulang baterainya. Jadi anda tidak perlu khawatir baterai nya habis ketika dipakai menjadi modem.
Pada saat menghubungkan ponsel ini ke komputer maka akan muncul 2 pilihan, yaitu Mengisi saja dan Disk USB . Jika anda berniat menjadikan ponsel sebagai modem maka pilihlah "Mengisi Saja" , tetapi bila anda ingin memakainya untuk media penyimpanan data seperti mengisi file pada memory card maka pilihlah "Disk USB"




Kekurangan Handphone Smartfren Xstream EV-DO menurut saya tidak terlalu berarti, hanya pada faktor desainnya yang menurut saya kurang menarik dan sedikit kaku nampaknya, namun jika dilihat dari segi harga yang terjangkau kita bisa memiliki beragam fitur menarik sebanding dengan ponsel lain di kelas harga sejuta an dan tidak lupa kemampuannya yang cukup tangguh sebagai modem maka ponsel ini layak untuk dipertimbangkan.






 Kelengkapan yang anda dapat ketika membeli ponsel ini :

* Handphone Smartfren Xstream EV-DO / E781A
* Charger
* Kabel USB
* Earpiece
* Buku panduan instalasi modem
* Buku panduan Smartfren E781A
* Adapter Headphone Jack 3,5mm
* 1 buah perdana Smartfren

* Kelengkapan dan harga bisa berbeda di setiap daerah




Fitur - fitur Smartfren Xstream EV-DO / E781A

* CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800 MHz
* Kecepatan modem hingga 3,1 Mbps (download)
* 2,4" QVGA TFT LCD
* ROM 128 MB , RAM 64 MB
* Streaming audio & video
* WAP 2.0/xHTML/HTML
* Kamera 2 Megapixel
* Bluetooth v2.1 ( A2DP )
* Baterai Li-ion 950 mAH
* Mini USB interface port
* Slot MicroSD up to 8 GB ( Micro-SDHC)
* Opera Mini
* 3,5mm headphone adapter FREE
* Support Windows XP, Vista, 7 dan MAC OS 10,5 & 10,6


Perhatian !!!
Karena begitu banyaknya keluhan pengguna yang meangalami permasalahan yang sama, yaitu OperaMini Smartfren Evdo Error dan tidak bisa dibuka maka saya persilahkan untuk mencoba cara memperbaikinya dengan melihat tutorial di tautan ini.

Terimakasih  :)


Description: Review & spesifikasi Smartfren Xstream EVDO Rating: 5.0 Reviewer: Starchau ( Computer Informations ) ItemReviewed: Review & spesifikasi Smartfren Xstream EVDO
Posted by — Selasa, 10 April 2012

Ada 183 komentar untuk "Review & spesifikasi Smartfren Xstream EVDO"

  1. misi om chris numpang lewat....
    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jual Smartfrend Extream EVDO HOTSPOT
      Kondisi : Baru
      Harga : 295.000
      Lokasi : DKI JAKARTA
      Bisa COD daerah Jakarta
      Luar Pulau lewat paket

      Minat : 088801349725
      pin : 32a3ec48

      Thx

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. di situs resminya ada fm radio. apakah itu maksudnya internet radio atau fm tuner biasa?

    BalasHapus
  4. Bisa juga memakai radio fm tuner biasa (tanpa online )dan bisa juga memakai internet radio (streaming online)

    BalasHapus
  5. panas ga, seperti usb modem ac268 kan panas banget tuh...

    BalasHapus
  6. Tidak terlalu panas, dalam arti panasnya wajar, tidak berlebihan.
    Saya pakai berjam jam hanya hangat saja

    BalasHapus
  7. kirim ke tempat ane satu ya koko christ hehe :D

    BalasHapus
  8. bang ada gak aplikasi tambahan semisal game atau yg lain yang bisa di download?, tolong di share kalo ada. Thx

    BalasHapus
  9. @ Bakar , hape ini sudah mendukung Java, anda bisa menambahkan aplikasi dan game lainnya, silahkan saja download di waptrick atau getjar

    BalasHapus
    Balasan
    1. file yg di download berupa .jad, tp tdk dpt di instal. Warning nya jar tdk dpt di temukan pd url yg d berikan. Bagaimana mendapat kan jar nya? Thx..

      Hapus
    2. ketika download selesai langsung buka pake mini opera. Jangan lewat file manager. Masuk ke download #7 trus pilih buka file jadnya

      Hapus
    3. coba file jad dibuka pake notepad. catat alamat jarnya. copy dan paste ke browser

      Hapus
  10. pemutar musik mp3 nya ko ga ada ya?

    BalasHapus
  11. file d memori internal ko gak bisa di pindah ke memori ekternal ya?

    BalasHapus
  12. @ Radzieb_89 , untuk pemutar musik sudah tersedia di menu "Multimedia" lalu pilih "pemutar multimedia"

    Untuk memindahkan file di memory internal pilih menu "properti saya", cari file yang diinginkan , lalu klik "pilihan" lalu pilih "Potong"

    BalasHapus
  13. ada trik gratisnya nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya gratisan aja, ngaca dong...
      kalo kamu disuruh kerja ga dibayar mau nggak
      bego dipelihara, kambing noh dipelihara terus jual, dapet duid buat beli pulsa.

      Hapus
    2. yang ada trik untuk mempercepat koneksi aja. Masuk ke menu pengaturan trus tambah profile jaringan. Yg standar di hp cuma 2. Bisa pake free dns (open dns/ dns google). Bisa jg pake free proxy (cari aja diinternet). Pernah dapet kec.download 1,9 Mb kec.upload 75 kbps. Download di ziddu pernah nyampe 190an kbps

      Hapus
  14. koko christ ane hobi nulis. Kalo pake pc enak satu huruf satu tuts. Nah xstream kan bukan qwerty tutsnya, ada ngga cara ngetik surel dari xstream kaya pake t9 ? Ane takut rusak tutsnya soalnya tulisan ane banyak, tutsnya keras pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu hobi nulis , saya sangat sarankan mengetik lewat laptop saja , keypad hape ini cukup keras , sedikit kurang nyaman memakainnya , belum lagi karena keterbatasan layar menulis jadi tidak leluasa. Jadi mengetik saja di laptop atau komputer

      Hapus
  15. koh kris. Aku lihat d aplikasinya ada layanan MMS, tapi kok gak bisa ea . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok layanan MMS nya , mungkin settingan kamu belum benar :)

      Hapus
    2. setahuku operator cdma di indonesia belum mendukung fasilitas MMS

      Hapus
  16. aku tertarik nich untuk beli hp smartfren evdo

    http://rahasiawebsitepemula.com/member.php?id=1976

    BalasHapus
  17. cuma sekarang harga dipasaran sampai berpa ya?

    http://rahasiawebsitepemula.com/?id=1976

    BalasHapus
  18. Koh kalau streaming youtobe dari hp'a...
    Trz video'a bsa disave gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa mendownload videonya langsung dari hape , hanya bisa menyaksikan langsung.

      Hapus
    2. bisa melalui opera mini cari file yg 3gp aku bisa soalnya

      Hapus
  19. mantapzz bro hp nya.................ga' nyesel aq.......

    BalasHapus
  20. gan klu app statistic na ada gk?cz gk enak klu gk bs liat kcepatan download n uplod na..mhn bntuan na trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi statistik koneksi dari drivernya memang tidak ada , tapi anda bisa memakai aplikasi pihak ketiga yang akan diinstal di komputer seperti Network Monitoring :)


      Terimakasih untuk semua yang sudah memberikan komentar :)
      Mohon maaf kalo lama balasnya :)

      Hapus
  21. bang. Tanya: Bisa copy paste nggak ni hp.

    BalasHapus
  22. pas mbaca kayaknya beneran deh mau beli lagi rasanya hehehe
    makasih ya buat info spesifikasi jadi bisa buat referensi tentang hp itu:DD

    BalasHapus
  23. pak, punyaq klo dipake modem sering disco, trus klo mau connect lagi mesti restart pc dulu , kenapa y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masalah pada generic host process for win32 services. pastisi ulang komputer anda, untuk menghilangkan virus win32. :)

      Hapus
  24. agar bisa streaming tv online lancar pilih paket internet yang mana? yg 45 rb per bulan unlimited lancar ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sama aja. tp untuk tv streaming ada tarif Rp. 5 perdetik

      Hapus
    2. Untuk streaming lewat komputer dibutuhkan akses data kecepatan tinggi, pilih paket yg lebih tinggi harganya.
      Kalau paket 45k streaming lewat hape masih sanggup tapi kalau dari komputer udah susah

      Hapus
  25. aku juga pakai nih hp..kadang2 hang,kadang kadang restart kalau loading nimbuzz sama loading web pakai browser bawaan hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga POCIN bro, banyak suka dukanya HAHAHAHAHA
      Pakai opera mini saja bro, memang aplikasi bawaan rada ngeyel

      Hapus
  26. kemungkinan bisa terkena virus gak?
    terus bisa dikasih antivirus gak
    pernah beli hp smart jaman lama, tapi hang krna sering dipakai browsing
    mohon bantuannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biarpun masuk virus gak akan aktif virusnya , ini bukan hape bersistem operasi. tenang saja :)

      Hapus
  27. merek asli nya apa ne hape???

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah denger klo merek aslinya itu huawei. Tp aku gak tahu kebenarannya

      Hapus
    2. Kurang tahu deh merk aslinya, gak tertera soalnya

      Hapus
    3. merk asli smartfren xstream E781A ialah Alcatel

      Hapus
  28. bagus hapenya. tp paketnya ada ga ya? streaming mahal 5rp/second :( lancar buanged si emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, paket streaming gak ada deh
      tapi buka youtube gratis kok
      daripada streaming dari handphone yg keluar biaya, lebih baik gunakan paket internet lalu streaming lewat komputer seperti di mivo.tv

      Hapus
  29. aku mau beli.
    hp haier c700 pnyaku siap2 tergantikan. .
    hehe

    BalasHapus
  30. permisi ada yang tau gak cara instal ulang opmin bawaan hpnya ???

    BalasHapus
  31. kang cara instal ulang opminnya gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesti di flash di service centernya , atau gunakan opera mini versi 3.2
      download di situs resmi opera

      Hapus
  32. operamini tidak bisa di instal ulang tapi harus di restore lewat pc dan softwear pake apps tertentu dan operamini yang asli dari smartfren xtre@m

    BalasHapus
  33. ada yg bisa unlock hp x-stream nggak? Mau coba pake flexi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kurang tahu saya kalau hape ini bisa diunlock atau tidak, tapi saya termasuk puas memakai hape modem ini :)

      Hapus
  34. Tidak ada menu Edit Setting DNS untuk koneksi pada komputer. Software "EVDO Modem" bawaan ponsel mempunyai menu configure yang hanya bisa edit setting User Name & Password. Mungkin ada yang tau cara edit setting DNS Hp Xstream untuk koneksi komputer?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk edit setting DNS di komputer coba pake program DNS Jumper

      Hapus
    2. Kalau bisa gunakan aplikasi komputer pihak ketiga

      Hapus
    3. ente bikin profile baru trus isinya samain dengan profile yang sdh ada slntnya ente bisa masukin dns yg ente mau

      Hapus
    4. maf om mu tnya,kan biasa'a tiap ambil pket 5k dpt bonus fb'an ama twit,nah pny sya ad bnus fb ama twit tpi ko ngurangi pls knp y om?

      Hapus
  35. saya pake hp ne dah 2 bulan sejak prtma beli smpae skarang...lancar bin ngacir ...saya sangat amat puas...android ku yang galaxy young aja kalah....padahal dah H.S.D.P.A

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apalagi kalau tahu cara setting DNS nya. Pernah ku tes pake DU Meter dapet kecepatan download 1,9 MBps upload 75 Kbps. Pernah juga dapet Download 390 Kbps upload 498 Kbps

      Hapus
  36. misi numpang jualan.. :D
    http://trimaaja.blogspot.com/2012/08/jual-murah-hape-smartfren-x-stream-evdo.html

    BalasHapus
  37. mas...saya mau nanya, saya coba login di berbagai situs seperti youtube,twitter, yahoo mail kok gagal terus ya, padahal sudah bener email sama passwordnya.yang bisa masuk hanya facebook saja. kebetulan saya punya account di youtube,google dan twitter, ada tidak hubungannya dengan permintaan verivikasi yang sering muncul pada saat saya browsing di hp smartfren xstream ini, mohon balasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka dari opera mini saja, jangan buka dari browser bawaan handphone

      Hapus
  38. ada yang bisa bantu gk. operamini hp smart evdoku.gk bsa dipakai bgtu masuk menu opera mini. langsung restart. sdah ku bawa ke smart fren center katanya gk bsa jg. gk bsa di instal ulang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih memory internalnyja penuh bro

      Hapus
    2. Flash ulang hapenya di service center smartfren

      Hapus
    3. Wah sama seperti punya saya gan!
      Saya lg browsing cara memperbaikinya nie tp belum ketemu. Waktu buka opmin langsung restart, coba download opmin 4 walopun gak secepat opmin 6 bawaan tp lumayanlah. Ngomong2 ada yg tahu cara memperbaikinya gak?

      Hapus
  39. Ada yg tau ga cara restore memori internal smartfren xreame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu kelemahan yang belakangan saya temukan pada handphone ini adalah kita tidak bisa merestore ponsel kesettingan pabrik.
      Pada fitur di pengaturan telepon hanya bisa merestore pengaturan settingan awal telepon

      Hapus
  40. om,microsd sering rusak jika dipasangkan pd hp smartfren xtream.apa sbbnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok punya kamu bisa seperti itu ?
      Saya sudah pasang microSD pada hape ini sudah lama, dan tidak terjadi hal seperti itu.

      Hapus
    2. iy om pny sya jg sma niy bru bli 4 hri krtu memori dpasangkan ke smartfren eh mlh rusak merkny sandisk lg knp y

      Hapus
  41. assalaamu alaykum wrwbtH mantaap

    BalasHapus
  42. itu apakah kabel USB ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, sudah disertakan kabel USB sebagai penghubung transfer data dan charger

      Hapus
  43. udag ga osa nanyak2 bli aja dulu ribet amet lo .:: melalui smartfren

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli aja dulu??!
      kaya beli permen aja. ga enak tinggal buang..

      teliti sebelum membeli, ga ada salahnya bwt bertanya.

      Hapus
  44. boleh dicoba ni kayaknya, trims infonya.......

    BalasHapus
  45. gbr hasil mms gak bisa di pindah /disimpan

    BalasHapus
  46. hp ini bisa utk download langsung video youtube tp lewat situs khusus mendownload video via hp. Cari di google kunjungi situsnya cari video yg diinginkan download simpan ke memory card dihp

    BalasHapus
  47. nanti saya bagikan trik merestore opera mini smartfren xtre@m dan berbagai trik lainya emang product hp ALCATEL ini perlu softwer QPST dari qualcom

    BalasHapus
  48. om tanya dnk, cara baca ebook d hp ni gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di spesifikasinya sendiri tertera bahwa hape ini dapat membuka ebook, namun setelah saya coba memasukan file PDF tetap tidak bisa dibuka. mungkin format ebook lain bisa dibuka

      Hapus
  49. om transfer lwt blutooth kq filenya gk ktmu ya?

    BalasHapus
  50. saya sudah punya operamini asli dari smartfren xtre@m ini dan software QPST untuk opera mini dan memodifikasi tampilan hp ini. Di mana aku bisa berbagi di blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upload data anda melalui 4shared atau penyimpanan lainnya, dan akan saya usahakan posting

      Hapus
    2. kapan bisa mendapatkan operamini asli smartfren exstream dan software QPSTnya. masalahnya setelah operamininya ga bisa dipakai oleh cs smartfren di-downloadkan operamini 7 tapi ini berbeda jauh dengan operamini 6 versi bawaan. versi 7 lambat responnya.

      Hapus
  51. Om, saya mau nanya nih.. Kenapa setiap Memory Card yang di pasangkan ke Hape Smartfren Xstre@m EV-DO ini sering rusak ? Sudah 2x hal ini terjadi, yg pertama MC 2GB saya rusak pas sekitar 1 bulan di pasang, dan sekarang baru beli MC 8GB sekitar 4 hari yang lalu, kok malah rusak lagi sekarang ? Mohon di jawab !
    # FAST RESPOND

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin memory cardnya kurang bagus, atau juga ada pemakaian yg salah, seperti tidak "safely remove device" dulu sebelum mencabut.
      Soalnya saya pakai dengan memory card sejauh ini aman aman aja kok

      Hapus
  52. gan, hp xtream sya awalnya bsa instal jad. Tp skrg malah ga bisa kr2 knpa ya?
    Udah cba hpus instalan yg di java... Tp ttp ga bsa!
    Mhon pncerahan.

    BalasHapus
  53. o iya... Opmin hp ni dah pnah drestore! Kr2 ngaruh ga buat instalasi jad-nya....
    Idem ma yg atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inilah salah satu kekurangan hape Pocin ini, sulit diinstal java
      Seharusnya dengan diFlash ulang sudah bisa, dan hanya itu cara yang terbaik.
      Soalnya di hapenya gak ada reset pengaturan pabrik

      Hapus
  54. posts and your blog is very interesting article, for me so inspired, I hope you continue to blog there, so I can visit again and see you next post and article ... thanks for the info

    BalasHapus
  55. Ya gw jg pny Smartfren Xstre@m EVDO merkny: Alcatel TCL E781A . Gw pny yg putih sbnerny sblum mmbeli ada pilihan mau hitam or putih eh gw mlih putih Jambu Dua Bogor dekat dengan Jakarta. Tp Bnus 12GB apa y:) ga g tau sama or tdk pitur dputih & hitam.

    BalasHapus
  56. Smartfren Xstream EVDO adalah hp
    bundle terbaru dari smartren…tidak
    seperti hp lain yg ngambil dari
    pabrikan cina…hp ini konon berasal
    dari alcatel eropa…so kualitasnya
    eropa tentunya

    BalasHapus
  57. mas admin, javanya kurang memuaskan, pas di instal sih sukses tp pas mau dibuka, slalu aja ada pesan kesalahan kaya gini " KESALAHAN KELAS TIDAK DITEMUKAN" kalo gni gmn nih solusinya.. Tlong bntuannya ya, thanks..

    BalasHapus
  58. oi bro gua pake hp ini u/ modem awalnya pake pulsa yg 50k u/ akses internet (blom ngambil paket) dapet evdo mulu seringnya, pas cobain yg unlimit 99rb malah jarang dapet kenapa tuh bro apa perlu di komplen ke gerainya

    BalasHapus
  59. oi bro gua pake hp ini u/ modem awalnya pake pulsa yg 50k u/ akses internet (blom ngambil paket) dapet evdo mulu seringnya, pas cobain yg unlimit 99rb malah jarang dapet kenapa tuh bro apa perlu di komplen ke gerainya

    BalasHapus
  60. mas crish q dah lama punya hp xtre@m tp belum tau cara menstabilkan signal klo lg d pk modem...ada ga caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kestabilan sinyal tergantung pada lokasi anda, jika lokasi anda bagus ,dekat BTS maka sinyal pun baik

      Hapus
  61. mas chris,cara setting untuk layanan MMS gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya layanan operator CDMA di Indonesia blum ada fitur MMS

      Hapus
  62. Tanya dong !!!
    Baru beli hp Xstre@m ini tgl 5 nov kmrin,awal-awal pemakaian ok buat online lewat Opera Mini ,lah kemarin malam sampai sekarang Opminnya bisa dibuka tapi gak bisa untuk mengakses ,aku klik ICON satu per satu pun gak bisa ,yapi online lewat browser biasa bisa...Mohon petunjuknya ??? Terima Kasih :D

    BalasHapus
  63. Tuk menambahkan simbol lain na dan restore ulang jg bs.tp ingat kl da file2 na mhon tuk ui.dat yg da di hp jgn ampe d tiban ato hapus karna nanti ga bs install .jad dr opmin.dan tuk nambah simbol na edit file multibream.in asli dri hp.catatan tuk ui.dat dan multibream.in asli jgn ampe ketiban ato ke hapus.

    BalasHapus
  64. saya mau nannya . knpa yah hp smart evdo saya setelah masuk ke opera mini dan ingin masuk ke facebook atau google tidak loadinng sama sekali . sudah 2 hari hp saya seperti itu .saya sudah coba matikan beberapa kali tetap tidak bisa juga . mungkin ada solusi untuk saya . terimakasih gan sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa berlaku Opera MIni pada handphone Smartfren Evdo telah habis, maka serentak seluruh pemilik handphone ini di seluruh indonesia merasakan hal yg sama, kita tidak bisa berbuat apa apa.

      mungkin hal ini bisa membantu, instal opera mini pihak ketiga di m.opera.com

      Hapus
    2. saya sudah coba pakai opera mini yg lain yg saya peroleh dari download..
      tp hasilnya sangat - sangat tidak memuaskan..
      aplikasinya jd berat...
      download jg ga bisa langsung dari opera...
      pokonya ga enak deh law bukan opera mini bawaannya,,,,

      adakah solusi untuk memperbaiki itu semua?????????/

      Hapus
  65. saya mau nannya . knpa yah hp smart evdo saya setelah masuk ke opera mini dan ingin masuk ke facebook atau google tidak loadinng sama sekali . sudah 2 hari hp saya seperti itu .saya sudah coba matikan beberapa kali tetap tidak bisa juga . mungkin ada solusi untuk saya . terimakasih gan sebelumnya :)

    BalasHapus
  66. gan mau tanya nih..cara ngeflash hp extream evdo ini gimana ya..?soal nya ane punya,tapi sekarang lagi ngeblank..FAST RESPOND

    BalasHapus
  67. Misi oom, mau tanya gimana cara backup sms dan phonebook yg udah terlanjur banyak di memori HP (bukan di sim card)
    Apa ada software semacam PC suite nya nokia, saya coba pakai PC Suite utk HP Cina kok nggak konek2. OS komputer saya Win7
    Thx ya oom :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali tidak ada software semacam itu untuk handphone ini, salin saja kartu nama anda ke sim card

      Hapus
  68. Untuk rekan2, sebenarnya untuk menu pengaturan pabrik ada yaitu di menu pengaturan, pilih menu paling kanan (gambar gembok) kalo minta sandi, ketik 0000 setelah masuk, nanti di bawah ada menu reset ke pengaturan pabrik. Silakan dicoba.

    BalasHapus
  69. hp smartfren xstream saya, sejak kemarin tidak bisa untuk koneksi internet di hp. tetapi untuk ke pc/laptop bisa. kira-kira kenapa ya? ada yang bisa bantu kasih info?

    BalasHapus
  70. gan, operamini smartfren xstream kok gak bisa di buka ya ??
    ada yg bsa bntu gak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa berlaku Opera MIni pada handphone Smartfren Evdo telah habis, maka serentak seluruh pemilik handphone ini di seluruh indonesia merasakan hal yg sama, kita tidak bisa berbuat apa apa.

      mungkin hal ini bisa membantu, instal opera mini pihak ketiga di m.opera.com

      Hapus
  71. kayakny barengan nih opmin pada error, cr solusi plg mudah ya download opmin v7 trus instal dihp dan bukany lwat menu app dan games trus java. Sblumny hape ini saya jadikan modem 24jam/7hari slama 8bulan buat server inet tp batre so far so good. Lumayan lah.

    BalasHapus
  72. kayakny barengan nih opmin pada error, cr solusi plg mudah ya download opmin v7 trus instal dihp dan bukany lwat menu app dan games trus java. Sblumny hape ini saya jadikan modem 24jam/7hari slama 8bulan buat server inet tp batre so far so good. Lumayan lah.

    BalasHapus
  73. saya sdh pakai hp ini satu tahun dan selama ini ok2 saja, tapi sdh 5 hari ini opera mini saya koq nggak bisa loading ya? tolong kasih solusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa berlaku Opera MIni pada handphone Smartfren Evdo telah habis, maka serentak seluruh pemilik handphone ini di seluruh indonesia merasakan hal yg sama, kita tidak bisa berbuat apa apa.

      mungkin hal ini bisa membantu, instal opera mini pihak ketiga di m.opera.com

      Hapus
  74. eehh saya mo nanya< saya punya HP evdo ini,tapi knapa saya g bisa masukin micro SD nya! tolong penjelasannya! >_<

    BalasHapus
  75. Untuk menyembuhkan opera mini xstre@m yg error, yg diperlukan software QPST. Yg harus di edit hanya file reksio.ini, terletak di folder hssm/brew/mod/reksio/reksio.ini, atau download file reksio yg sudah di edit disini : www.tusfiles.net/ht9847wu2meu
    delete reksio.ini yg di folder reksio. Lalu copykan file reksio.ini editan yg di download tadi. Sudah tested 5 hp xstre@m normal lagi. Semoga membantu

    BalasHapus
  76. All..tuk bs aktifkan opmin kembali.dgn cara restore.tp sangat d syang kan hny bertahan sbentar.dan kl mw aktif lg.lakukan cara berulang2.opmin bawaan ni mengandung sistem program windows dan bukan java..tuk edit file na bs menggunakan software hex editor..dan ht2 tuk mengkopi paste dr file hasil download tuk opmin.coz da 2 file yg ga boleh di hapus dan di tiban.yaitu multitapbream.ini dan ui.dat.kl nanti terhapus/ketiban file ui.dat maka sobat ga kan bs instal/buka .jad pada opmin.
    Dan tuk multitapbream.ini pun akan berpengaruh saat penginputan karakter sat menulis.contoh ga kan da lg 123 pada keypad #.
    Tuk kode rahasia opmin smartfren xtream e781a(alcatel ot-606) adalah:
    *#0000# tuk liat versi
    *#*#1706# tuk liat debug dan edit programming (A-key,B-key,brew,dll)
    *#9999#tuk restart hp
    *#09#tuk test hp.
    *#06# lihat imei

    BalasHapus
  77. iya nih, kyaknya saya jadi gak bisa pake 123 tombol # lagi. . .
    Punya filenya gak gan? Sharing donk. . . :D

    BalasHapus
  78. restore operamini untuk hp xstream yang keluaran lama saya sudah berhasil dengan software QPST dan file reksio yang saya copy dari hp xstream yang operamini masih normal, tapi pada saat mau merestore hp xstream yang keluaran baru, software QPST kok bisa mendeteksi...kira-kira kenapa gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di copot n pasang kembali kabel datanya.kl mw filenya agan bs email k ane di d_fox08@yahoo.com . ane dah berhasil

      Hapus
  79. Alhamdulillah hp xtream ane dah kembali normal..bg yg mau file na bs email ane d d_fox08@yahoo.com.
    Filena dah ane edit sedemikian rupa..input simbolna pun dah memiliki karakter.
    <>[]$^;{}
    dan pd tombol # pun da 123.serta bs buka .jad jg pd opmin.
    Sumpah dmi allah,ane brani mati. ane skrang posting pake hp smartfren xtream e781a.bukan dr pc.
    Ane sengaja tambahin input karakter special agar agan mudah buat tulisan biru pd fb" [ ],buat kode html "< >",kode php & css "$ ; { }
    moga bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta gan Khairul@hiphopfan.com

      Hapus
    2. link download dah di kirimkan.moga bs.dan berselancar bebas.

      Hapus
    3. udah saya coba gan, semua seperti yang agan katakan, tapi kok kalo buka file jad error mulu ya? Apa memang filenya yang error ato apa? :D

      Hapus
    4. tu da kemungkinan filena yg error ato ga cocok buat hp na..
      Kl ga bs download/buka jg.pilih pengaturan,lalu ke pengaturan browses dan pilih profile 1 trus simpan.
      Ni perbedaan profile 1 dan 2.
      Profile 1 menggunakan ip proxy n port..berguna tuk download .jad pd.tp ga bs buka situs yg menolak port 80.
      Profile 2 ga menggunakan ip proxy n port.tp dns.Sangat stabil buka youtube ke timbang profile 1.tp ga bs download/buka .jad pd bh.n dpat buka situs yg ga mendukung port 80..

      Hapus
  80. gan. Saya minta filenya. Email semanggi.go@gmail.com. Mksh sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. link download dah ane kirimkan..itu hny file opmin ja..kl dah bs berselancar opmin lg n normal..jgn lupa d posting n berbagi.
      Trims

      Hapus
  81. Tanpa mengurangi rasa hormat ke admin.mohon maaf kl hrus ane redirect ke email.coz sesuai dg peraturan admin d larakan da url/link karna kn d anggap spam.maka ane redirect ke email.
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak apa apa, anda sangat membantu.
      kalau perlu silahkan uplaoad ke 4shared saja, jika ada yg bertanya bisa pastekan linknya

      Hapus
  82. Permisi mas bro / mbak bro..
    Abdi pake HP smartfren Xtre@m juga neh.. Puas banget buat Internetan, kuenceng bangetzzz ! (tapi ada satu nih, tarif sms'nya hadoohhh GILA !! MAHAL BENER).
    Saya mau nanya, saya punya paket Internet kalo buat nonton video di youtube GRATIS nggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan fikri..kl buat nonton youtube pasti gratis kl dah d paketin paket internet.soalna youtube menyedot paketan internet.kecuali nonton tv streaming kna pulsa rp.5,-/detik..

      Hapus
  83. Blog Yang Mantaaap, aku hanya bisa tulis kayak githo, maklum hp nya kagak punya, hehehehehhe

    misi om numpang nampang aja thank

    BalasHapus
  84. operamini yang eror bisa di sembuhkan kok bro.
    Cari aja di mbah google banyak tuh postingan trick atau cara mengatasi opmin hp smartfren evdo xstream yang rusak.

    BalasHapus
  85. sinyal evdo saya kok gak keluar ya, padahal hp saya baru beli, saya coba paketkan 1000(buat nyoba aja) kok tetep gak bisa ya, tp udah bisa buat browsing dan setelah conex ada icon bola dunia yg ada tulisan 1x muncul. so supaya sinyalnya keluar gmn ya? (padahal saya ada dikota) yg sinyal cdmanya fulll.

    BalasHapus
  86. micro sd klo di pake di smart xstream lgsg rusak,,dah 2 kali q ganti memori,klo di format ada tulisan write protect,,q dah coba cara apapun di google g ada yg brhasil,,gmn om?? Bwt yg opera mini nya error,,cari aja di google "restore opera mini smart xstream tanpa laptop" jadi lgsg melalui hp nya

    BalasHapus
  87. idem bos,q jg dah 2x ganti memory card 4 GB,eee....rusak lg,capek deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan. Aq udah ganti mmc 2gb mpe 4x, smuany rusak dlm hitungan jam/hr. Udah ke customer service smartfren, jwbn terakhirny : kerusakan pd mmc bkn tanggung jwb kami, & tdk ada garansi. Payah..

      Hapus
  88. punya saya port nya gk tertedeksi,,,tlong gan gmna cara nya

    BalasHapus
  89. smartfren emang terbaik,,slogan jaringan cepat anti lelet memang pantas diberikan,,semoga kedepan koneksinya lebih memuaskan lagi dr sekarang

    BalasHapus
  90. gan minta drivernya
    punya q terhapus

    BalasHapus
  91. permisi gan,
    mau share ilmu nih,
    saya lihat kog banyak juga yg ngeluh fitur opera mini nya error.
    Nih saya sudah tulis lengkap dengan gambar untuk cara perbaiki opera mininya.
    Silahkan di simak di:

    blogringan.blogspot.com/2012/12/memperbaiki-error-operamini-smartfren-xstream.html

    BalasHapus
  92. mas bisa gk hp ni diisi file uQuran ext jad.?klo bs tlong crax..
    Mksh..

    BalasHapus
  93. Pro admin dan xtreammania.
    Ngeshare pengalaman:
    1.nonton youtube oke lewat aplikasi yutube bawaan.
    2.brosing fban, donlot lewat opmin / ucweb aja. Bila opmin bawaan macet ganti opmin 4 aja.
    3.donlod aplikasi java yang jar mis. Opera mini 4.jar .
    4.donlod video/lagu bisa lewat tubidy.com
    5.donlod lagu kwalitas oke via weblagu.com.
    6. Yang pengi hemat pulsa pake aja paket evo > 10rb/250mb/30hari

    BalasHapus
  94. 7. Hp bisa diinstal alqur-an. Unduh via opmin/ucweb lewat google. Ketik qur-an.jar. Silahkan coba. Saya pake opmin 4.5. Dan ucweb 8.8. Te o pe
    Opmin 5 keatas lemot.

    BalasHapus
  95. downloads youtube lewat hp bisa koq. buka you tube lewat opmin, pilih video yang mau di downloads. ganti alamat web dari m.youtube.... mjd ssyoutube.....(hapus m. ganti ss)
    ex: m.youtube.com/watch?v=-YOIDHSrWoY (mjd) ssyoutube.com/watch?v=-YOIDHSrWoY

    pilih format 3gp biar bisa diliat lewat hp.
    lumayan bisa ngirit paket jika pakai paket kuota.
    semoga membantu.
    @admin: salam kenal

    BalasHapus
  96. gan, hp ane eror nih gan, pas mau nyalain hp nya. pertama nya nyala terus mati terus nyala lagi terus mati lagi. kenapa ya gan ?

    mohon bantuan nya

    BalasHapus
  97. Boss Starchau gw mau beli nih hp Smartfren xtre@m ,doain ya biar awet ,biar lancar download aplikasi tambahan buat java .

    BalasHapus
  98. boleh tuh hp yah...tapi tetep aja ya sinyal ngikut dimana kita?

    BalasHapus
  99. kurang mantap gan masa dalam 1 bulan modem'e nya lemot kayaknya rugi saya.

    BalasHapus
  100. saya udah beli tapi kok baru satu bulan gak dapat sinyal sama sekali kenapa ya? padahal kalo kartu dipindah ke modem lancar-lancar aja

    BalasHapus
  101. banting aja beli yang bau, murah ini

    BalasHapus
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  103. tampilan baru xstream
    http://youtu.be/dOwzSyoXkcE

    BalasHapus
  104. kok hpku kagak bisa buat buka situs2 dari opera mini yaa??? klo jdi pun itu gambar cuma separuhh. ada yang tau gk???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan yang ini mah belum ada solusi yang beredar...smua bisa kebuka cuma separo.. tadi nya sih bisa tp mendadak kemarin tanggal 21 maret kasusnya

      Hapus
  105. hp smartfren semuanya layar separo mulai tgl 22marer termasuk punya saya jg, tpi setelah saya edit file splash.dat dan datastore.ini nya punya ane sekarang alham dulilah bisa lagi, file splash.dat dan datastore.ini sya ambil dari operamini 7 yang saya edit dan saya kombinasikan sama operamini smartfren bawaannya.. http://rifkinurulpassa.blogspot .com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mita filenya. kalo ngga, link download data2 dari opera mini 7, itu juga kalau ada. .

      Hapus
  106. sy puny Smartfren Xstre@m EV-DO tp ga bs bwt modem lg n tdk bs ke deteksi or konek komptr..
    ada yg bs bantu..
    tks

    BalasHapus
  107. cara memperbaiki opmin gimana ya min ????trus mau buat biar speed nya cepet gimana??
    thanks

    BalasHapus
  108. headsetnya pelan banget ,,, memang hpnya yg pelan atau rusak pada jek thanks ... baru beli soalnya

    BalasHapus
  109. TOKO NABILA SHOP JUAL HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo awal tahun 2014 Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com/
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 16GB Rp.2,5jt
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.3,jt
    Ready Stock! Apple iPhone 5 64GB Rp. 3,5jt
    Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB Rp.2,jt
    Ready Stock! Apple iPhone 4S 32GB Rp.2,3jt
    Ready Stock! Apple iPhone 4S 64GB Rp. 2,6jt
    Ready Stock! Apple iPhone 4 16GB Rp.1,7jt
    Ready Stock! Apple iPhone 4 32GB Rp.1,9jt
    Ready Stock! Apple iPhone 3GS 8GB Rp.1,6jt
    Ready Stock! Apple iPhone 3G 16GB Rp. 1,5jt
    Ready Stock! Apple iPhone 2G Rp.1jt

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar atau pertanyaan anda.
Pertanyaan menggunakan akun Anonim tidak akan saya balas
dan mohon TIDAK menaruh Link / URL di komentar

Salam Bloggerz !!!